Tips Menghilangkan Jerawat dengan Cepat

Hampir kebanyakan orang barangkali sempat miliki jerawat. Sebetulnya, jerawat ialah keadaan kulit yang meradang karena kelenjar sebacous (kelenjar minyak) terinfeksi oleh bakteri, hingga membengkak, serta terisi oleh kotoran. Banyak cream serta obat di market yang bisa mengobati jerawat, tapi semua produk ini perlu waktu. Walau sebenarnya, terdapat beberapa cara alami yang efisien untuk menghilangkan jerawat secara cepat.

Tips Menghilangkan Jerawat dengan Cepat

3 langkah untuk menghilangkan jerawat dengan cepat

1. Gunakan minyak pohon teh
tea tree oil

Minyak pohon teh atau tea tree oil adalaghminyak yang diekstrak dari daun pohon Melaleuca alternifolia, tanaman asli Australia.

Minyak ini populer karena kandungan di dalamnya yang dapat menantang bakteri serta kurangi peradangan di kulit. Tea tree oil dengan spesial dapat menghilangkan jerawat secara cepat karena dapat menolong menantang bakteri pemicu jerawat seperti P. acnes serta S. epidermidis.

Diambil dari Healthline, satu studi temukan jika 5 % gel di minyak pohon teh hampir 4x lebih efisien dalam kurangi jerawat serta hampir enam kali lebih efisien dalam kurangi peradangan pada jerawat.

Sedang dalam riset lainnya, gel yang memiliki kandungan 5 % minyak pohon teh dapat dibuktikan sama efektifnya dalam kurangi jerawat, sepadan dengan keampuhan obat jerawat yang memiliki kandungan 5% benzoyl peroxide.

Langkah menghilangkan jerawat dengan tea tree oil:

Campur satu tetes tea tree oil dengan 9 tetes air.
Celupkan kapas ke kombinasi serta berikan langsung ke jerawat.
Sesudahnya, Anda dapat juga memoleskan pelembab
Ulangilah proses ini satu sampai 2x /hari, sesuai dengan keperluan.
2. Gunakan teh hijau
faedah teh hijau

Teh hijau dijagokan menjadi minuman yang miliki banyak faedah buat kesehatan, seperti membuat tidur lebih pulas serta tubuh santai. Akan tetapi bukan sekedar itu saja, teh hijau dapat jadi bahan alami menjadi langkah menghilangkan jerawat secara cepat.

Teh hijau memiliki kandungan flavonoid serta tanin, yang didapati bisa menolong menantang peradangan serta bakteri yang bisa mengakibatkan jerawat.

Teh hijau juga populer tinggi kandungan anti-oksidan epigallocatechin-3-gallate (EGCG), yang sudah dapat dibuktikan bisa menantang peradangan, kurangi produksi sebum serta menghalangi perkembangan bakteri P. acnes pada seorang dengan kulit berjerawat.

Langkah menghilangkan jerawat secara cepat gunakan teh hijau

Rebus teh hijau di air mendidih saat 3-4 menit.
Biarlah teh jadi dingin.
Berikan ke muka Anda dengan kapas atau semprot teh hijau ke muka memakai botol semprot.
Biarlah saat 10 menit atau tadi malam, lantas basuh muka Anda dengan air.
Kerjakan 1–2 kali /hari, sesuai dengan keperluan. Teh ini bisa disimpan di kulkas sampai dua minggu.
3. Gunakan lidah buaya
juice lidah buaya

Lidah buaya ialah tanaman yang daunnya berisi gel yang penuh manfaat. Saat dioles-oleskan ke kulit, gel lidah buaya sudah dapat dibuktikan menolong menantang bakteri, kurangi peradangan serta percepat luka jerawat.

Tanaman ini dapat memiliki kandungan lupeol, asam salisilat, nitrogen urea, asam cinnamonic, fenol serta sulfur. Semua kandungan itu bisa menghalangi bakteri yang bisa mengakibatkan jerawat

Tidak hanya menjadi langkah menghilangkan jerawat secara cepat, lidah buaya dapat juga dipakai untuk beberapa keadaan kulit termasuk juga psoriasis, ruam, luka bakar, serta luka bakar.

Satu studi temukan jika memakai gel lidah buaya dengan cream tretinoin di rasa lebih efisien dalam bersihkan jerawat dibanding cuma memakai cream tretinoin saja. Cream tretinoin ialah obat jerawat yang datang dari vitamin A (21).