Penyebab Gairah Seks Rendah Pada Pria

Sama seperti dengan wanita, pemicu gairah seks pria rendah juga dapat dari banyak aspek. Gairah sex yang rendah memvisualisasikan penurunan minat pria pada kegiatan seksual.

Penyebab Gairah Seks Rendah Pada Pria

Pada umumnya kehilangan minat seksual memang bisa jadi berlangsung dari sekian waktu, serta tingkat gairah seksual ini juga dapat beragam selama hidup. Akan tetapi gairah sex pria rendah dalam periode waktu yang lama bisa mengakibatkan kecemasan buat beberapa orang. Pasalnya rendahnya gairah sex seorang kadang dapat jadi tanda keadaan kesehatan spesifik.

Pemicu gairah sex pria rendah
1. Penurunan hormon testosteron
Testosteron ialah hormon terpenting buat pria yang di produksi di testis. Testosteron bertanggungjawab untuk bangun otot serta massa tulang dan merangsang produksi sperma. Diluar itu testosteron juga jadi aspek yang memengaruhi dorongan seksual pada pria.

Seseorang pria dipandang mempunyai testosteron rendah, atau T rendah, jika kandungan testosteronnya dibawah 300 sampai 350 nanogram per desiliter (ng/dL). Saat kandungan testosteron pria alami penurunan, karena itu kemauan untuk berhubungan seks juga akan alami penurunan. Walau penurunan testosteron begitu lumrah berlangsung bersamaan dengan proses penuaan seorang, akan tetapi penurunan mencolok kandungan testosteron ini dapat mengakibatkan penuruan gairah sex pria dengan berarti.

2. Obat-obatan
Pemicu gairah sex pria rendah dapat juga karena dampak dari konsumsi obat spesifik yang memengaruhi kandungan testosteron. Contohnya, obat desakan darah seperti inhibitor ACE serta beta-blocker bisa menahan ejakulasi serta ereksi. Diluar itu ada banyak obat yang digunakan untuk menangani depresi, serta penyakit kronik yang lain kadang mempunyai resikonya mendesak libido.

3. Restless Legs Syndrome (RLS)
Restless legs syndrome (RLS) ialah dorongan tidak teratasi untuk menggerakkan kaki Anda. Satu studi temukan jika pria dengan RLS mempunyai resiko tambah tinggi untuk meningkatkan disfungsi ereksi dibanding orang yang tidak mempunyai RLS. Disfungsi ereksi (DE) berlangsung waktu pria yang tidak dapat atau menjaga ereksi.

4. Depresi
Beberapa orang yang alami depresi umumnya akan rasakan penurunan atau kekurangan minat dalam kegiatan yang mereka gemari, termasuk juga sex. Diluar itu, rendahnya gairah sex seorang juga bisa akibatnya karena resikonya obat antidepresan, contohnya inhibitor reuptake serotonin selektif (SSRI).

5. Penyakit kronis
Ada banyak penyakit spesifik, seperti kanker, dapat kurangi jumlahnya produksi sperma seseorang pria karena badan mereka fokus untuk menantang sel pemicu kanker supaya bisa bertahan hidup. Diluar itu penyakit ginjal, diabetes atau infeksi HIV dapat juga mendesak level testosteron serta kurangi produksi sperma.

6. Masalah tidur
Satu studi yang diedarkan dalam Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism (JCEM) temukan jika pria dengan obstructive sleep apnea (OSA) alami kandungan testosteron yang lebih rendah hingga mengakibatkan penurunan kegiatan seksual serta libido.

Utamanya, penurunan kandungan testosteron dapat karena disebabkan tidak mempunyai kualitas tidur yang baik serta sehat. Hingga dengan fisik, kurang tidur akan tingkatkan level kortisol (hormon stres) yang dapat mendesak libido.

7. Penuaan
Penurunan kandungan testosteron biasanya akan tampak pada umur 60-65 tahun. Akan tetapi tidak tutup peluang bila penuruan kandungan testosteron itu dapat berlangsung bertambah cepat karena dampak pola hidup. Waktu Anda mencapai umur yang tidak muda lagi, Anda memerlukan waktu lebih lama untuk alami orgasme, ejakulasi, serta terangsang waktu berhubungan seks.

8. Stres
Gairah sex pria rendah dapat juga berlangsung karena stres. Hal seperti ini karena stres dapat mengganggu kandungan hormon Anda lewat cara keluarkan adrenalin serta kortisol. Satu studi di The Journal of Gugup and Mental Disease mensupport asumsi jika stres, lepas dari permasalahan psikologis serta kualitas jalinan, mempunyai dampak langsung pada permasalahan seksual seorang. Diluar itu tres dapat juga memunculkan penyempitan pembuluh darah hingga menyebabkan masalah ereksi.

Bagaimanakah cara tingkatkan gairah sex pria?
Berdasar pada beberapa pemicu yang telah dijelaskan diatas, karena itu cara-cara yang dapat dikerjakan untuk tingkatkan gairah sex pria ialah:

Lakukan pola hidup yang lebih sehat. Lewat cara melakukan perbaikan alur makan, berolahraga teratur, cukuplah tidur, hindari semua pekerjaan yang akan mengakibatkan stres, kurangi merokok serta minum alkohol.
Ubah obat-obatan yang memang mempunyai dampak turunkan kandungan testosteron pada tubuh hingga memengaruhi libido Anda
Lakukan konseling ke dokter atau pakar sex. Nanti, dokter atau pakar sex akan mereferensikan Anda untuk lakukan terapi bila pemicu penurunan gairah seksual itu ialah permasalahan psikologi. Dalam banyak masalah, gairah seksual rendah memberikan bila ada kemauan untuk terkait yang lebih dekat dengan pasangan, akan tetapi tidak terus-terusan masalah sex.
Utamanya, ketahui badan Anda serta janganlah sungkan untuk memberitahu dokter apakah yang Anda alami. Janganlah meredam diri. Itu hanya satu langkah supaya dokter tahu apakah akar permasalahannya dari rendahnya gairah seksual yang Anda punya tidak tahu karena aspek fisik, psikologis, atau kedua-duanya.