Meningkatkan Daya Ingat dan Kecerdasan Otak

Anda ingin lebih pintar, pikiran lebih jernih, miliki kosentrasi yang lebih baik serta penalaran yang tajam? Menurut penelitian baru mengenai kecerdasan otak, kemauan ini dapat terwujud. Menurut Elisa S. lottor, Ph.D., dalam buku Female and Forgetful, beberapa pakar temukan, peranan paling besar dalam membuat kemampuan otak yang hebat, ingatan yang baik, serta bahkan juga IQ tambah tinggi ialah pilihan pola hidup, bukan genetika. Studi menunjukkan pendapat beberapa pakar sampai kini, jika otak itu seperti otot-otot yang lain. Kita dapat meningkatkan otak, membuatnya lebih tajam dengan mental serta bertambah cepat menyerap info baru. Tersebut, beberapa hal yang bisa dikerjakan.

Meningkatkan Daya Ingat dan Kecerdasan Otak

Makan Sarapan yang Memiliki kandungan Lemak
Misalnya donat, satu studi baru tunjukkan, makanan sarapan yang memiliki kandungan dikit lemak bisa tingkatkan ingatan. Beberapa periset memerintah beberapa relawan yang di teliti untuk puasa tadi malam, lantas keesokannya diminta makan sarapan yang memiliki kandungan lemak, karbohidrat, serta protein. Beberapa orang yang makan donat mendapatkan nilai tinggi untuk kemampua otak. Penyebabnya ialah, otak memperlakukan lemak menjadi bahan bakar yang langsung bisa dibuka.
Strategi memperkuat otak: Pada pagi hari, kita membutuhkan penambahan tambahan. Kosumsi makanan yang memiliki kandungan dikit lemak atau makan roti dioles cream keju.

Permainan Bingo
Bingo (permainan dengan mencocokan angka) memakai banyak kosentrasi, alur pengenalan serta kecepatan dalam melawan ketegangan. Ini ialah ketrampilan yang membuat otak masih tajam. Makin banyak main bingo, otak akan makin tajam. Beberapa pemain bingo yang umurnya lebih tua memperoleh hasil yang lebih baik pada beberapa tes mental di banding dengan pemain yang umurnya lebih muda.
Strategi memperkuat otak: Beli Bingo serta ajak temanmu atau keluarga main sekali satu minggu.

Tidur Siang
Seputar jam 3 siang, kita biasanya mengantuk. Kurang lebih jam 8 setelah bangun, berlangsung penurunan dalam jam badan yang bisa memengaruhi beberapa kemampuan yang konitif. Berita baiknya, menurut James Maas, Ph.D., dalam buku Power Sleep, hal seperti ini dapat diatasi. Beberapa pakar temukan, cuma tidur siang 10 menit atau meditasi, dapat mengembalikann kapasitas otak ke tingkat normal. Lebih lama dari itu dapt mengakibatkan gugup. Kurang dari itu tidak akan memperoleh manfaat ini.
Strategi memperkuat otak: Bila Anda didalam rumah, kami merekomendasikan mengatur jam weker 10 menit. Bila Anda bekerja, pejamkan mata. Pikirkan panorama alam yang tenang serta santai cuma saat 10 menit.

Kunyah Permen Karet
Beberapa periset temukan, subyek yang kunyah permen karet memperoleh score yang tambah tinggi 35% tes ingatan daripada yang tidak. Beberapa pakar belumlah mnemukan, apakah yang membuat permen karet ini beitu efisien. Disangka, kunyah berkali-kali permukaan yang kenyal tingkatkan denyut jantung, kirim semakin banyak oksigen ke otak.
Strategi memperkuat otak: siapkan permen karet serta kunyah setiap saat dibutuhkan.

Nutrient yang Membuat lebih Cerdas
Beberapa pakar temukan beberapa orang yang mendapakan paing banyak choline, semacam asam amino alamiah yang diantaranya ada didalam daging sapi, kunig telur, memiliki otak yang lebih pintar serta berpikir bertambah cepat. Diet rendah lemak membuat beberapa orang tidak memperoleh kecukupan choline. Demikian menurut Jean Carper dalam buku Food: Your Miracle Medicine.
Strategi memperkuat otak: choline dapat didapat diantaranya dengan makan kuning telur, daging, ikan, serta susu. Tetapi beberapa pakar merekomendasikan mendapatkannya berbentuk suplemen. Sebelum minum suplemen apapun, tanyakan terlebih dulu dengan dokter Anda.

Bicara
Anda barangkali sempat dengar, untuk mengawasi otak masih tajam, kita mesti melatihnya dengan beberapa hal seperti isi teka-teki silang serta membaca. Sekarang ada pendapat yang lebih baik lagi. Hany dengan bercakap dengan rekan dapat menghadirkan hasil yang lebih baik. Beberapa pakar yang mempelajari 3.617 orang temukan ada jalinan yang pasti antar sosialisasi serta manfaat otak.

Partisipasi dari semua kelompok umur yang sangat banyak bergaul alami masalah kognitif yang terendah kedati juga banyak banyak melatih otak. Pendapat banyak orang jika bercakap tidak membutuhkan usaha mental nyatanya salah. Scan otak tunjukkan, pembicaraan mudah mangaktifkan sisi spesial dari otak yang tunjukkan mengarahkan usaha hebat.
Strategi memakai otak: Bercakap dengan rekan melalui telephone atau undang untuk makan malam. Langkah tersebut dapat mengawasi otak masih muda kurun waktu lama.

Jalan Cepat
Beberapa pakar memerintah subyek jalan kaki cepat selam 15 menit, 3 kali satu minggu. Beberapa orang yang jalan kaki alami penambahan manfaat otak sampai 15%. Mereka lebih dapat membuat koneksi, kerjakan beberapa pekerjaan serta meremehkan masalah. Studi-studi juga temukan, setelah olah raga aerobic saat 45 menit, 3 kali satu minggu, kapasitas mental bertambah sampai 25%. Olah raga tidak cuma tingkatkan perkembangan beberapa sel saraf baru didalam otak, juga menyalurkan semakin banyak darah serta oksigen ke otak untuk membuatnya lebih pintar.

Strategi memperkuat otak: Satu studi tunjukkan, beberapa orang yang berkemungkinan terbesar masih menggerakkan jalan kaki ialah juga lakukan suatu yang menyenangkan saat bertepatan: dengarkan music, bercakap dengan anak, atau sekalian dengan bersihkan mata.

Temukan Tryptophan
Zat kimia yang diantaranya ada didalam daging kalkun, ini bisa mengawasi ingatan masih tajam beberapa penelitian temukan, bila kandungan tryptophan bertambah, beberapa subyek memperoleh nilai yang tambah tinggi dalam tes menginngat serta tes pengenalan. Sebabnya ialah tryptophan membuahkan serotonim, semacam neurotransmitter yang menurunkan stres. Studi-studi tunjukkan, hanyas dikit stres saja bisa mengganggu ingatan.