Manfaat Susu Kambing bagi Kesehatan

Susu kambing serta susu sapi kedua-duanya bisa punya potensi mengakibatkan alergi, anak yang alergi pada susu sapi juga mungkin akan tunjukkan reaksi alergi pada susu kambing. Hal seperti ini karena ke-2 type susu itu memiliki kandungan beta-lactoglobulin yang disebut salah satunya pemicu alergi.

Manfaat Susu Kambing bagi Kesehatan

Akan tetapi, susu kambing mempunyai beberapa faedah buat kesehatan, serta bisa jadi pilihan alternatif susu sapi. Dari kandungan nutrisinya, tersebut beberapa faedah susu kambing:

Sumber kalsium serta nutrisi penting
Seperti susu sapi, susu kambing juga kaya kalsium serta fosfor yang berguna buat pembentukan tulang. Susu kambing memiliki kandungan semakin banyak potasium, vitamin A, serta niacin bila dibanding dengan susu sapi. Akan tetapi susu kambing memiliki kandungan lebih dikit asam folat, vitamin B12, serta selenium.

Lebih aman untuk pasien psoriasis
Beberapa pasien psoriasis terasa alami perbaikan tanda-tanda sesudah ganti konsumsi susu sapi dengan susu kambing serta memakai produk memiliki bahan susu kambing. Akan tetapi selama ini belumlah ada riset yang menjelaskan dampak ini dengan detil.

Lebih gampang diserap tubuh
Susu kambing memiliki kandungan pembagian laktosa dikit lebih rendah dibanding susu sapi, hingga lebih gampang diserap. Diluar itu, gumpalan protein susu kambing yang dibuat oleh kegiatan asam lambung lebih lembut hingga semakin lebih gampang diolah. Ini dapat menguntungkan bayi yang seringkali gumoh atau mempunyai masalah pencernaan seperti refluks, walaupun harus tetap siaga pada resiko alergi yang mungkin berlangsung.

Memiliki kandungan kalori tinggi
Pada sebuah cangkir susu kambing terdapat 168 kalori. Akan tetapi, ada juga seputar 6,5 gr lemak jemu. Jumlahnya lemak jemu serta kalori pada susu kambing ini tambah tinggi dibanding susu sapi. Butuh diingat, konsumsi susu lemak jemu dalam jumlahnya terlalu berlebih bisa mengakibatkan penyumbatan pada pembuluh darah. Karenanya, semestinya jagalah konsumsi susu kambing bila ingin mengawasi kandungan cholesterol didalam badan.

Panduan Konsumsi Susu Kambing

Dengan beberapa faedah susu kambing yang ada, Anda harus tetap memerhatikan beberapa rambu-rambu. Yakinkan ada label ’Bebas Bovine Growth Hormone (BHG) serta antibiotik’ jika Anda akan beli susu kambing.

Pada umumnya mengkonsumsi susu sapi serta susu kambing tidak direferensikan untuk bayi berumur dibawah setahun. Hal seperti ini karena pemberian susu tidak hanya ASI pada bayi bisa tingkatkan resiko iritasi usus serta anemia. Tanyakan terlebih dulu pada dokter jika ingin memberi susu tidak hanya ASI pada anak, terpenting anak yang alergi pada susu formula memiliki bahan basic susu sapi atau kedelai, dan susu kambing.

Susu kambing yang belumlah termodifikasi mempunyai kandungan kalori, protein, serta mineral yang tinggi untuk bayi, akan tetapi kandungan folat yang lebih rendah serta lemak jemu yang tinggi. Dalam soal resiko alergi, susu kambing hampir sama dengan susu sapi. Walaupun ada banyak saran pemberian susu kambing menjadi konsumsi nutrisi kelanjutan, semestinya masih berkonsultasi dengan dokter lebih dulu sebelum akan memutus memberi susu kambing pada si Kecil.