Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah dan Kulit Tubuh

Minyak zaitun ialah lemak atau minyak yang didapat hasil dari penggilingan buah pohon zaitun. Minyak yang datang dari tanaman tradisionil di lokasi Mediterania ini memiliki kandungan lemak, vitamin E, vitamin K, serta sedikit zat besi.

Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah dan Kulit Tubuh

Minyak zaitun sudah dipakai dalam beberapa kepentingan seperti obat-obatan, masakan, sabun, bahan bakar untuk lampu tradisionil, serta bahkan juga kosmetik. Minyak zaitun bisa dicampurkan ke pada makanan, dioles-oleskan ke bibir menjadi pelembut serta lip gloss, serta menangani bibir pecah-pecah. Diluar itu, minyak zaitun dapat digunakan untuk menghaluskan kulit yang kering serta retak-retak contohnya pada siku serta tumit.

Untuk kulit wajah
Bila Anda kehabisan pembersih make-up serta di dapur ada minyak zaitun, pakai saja minyak itu untuk meniadakan sisa-sia make-up di muka. Banyak merk kosmentik yang sekarang membuat produk cleansing oil (minyak pembersih) untuk “mencuci wajah”. Cleansing oil itu terbuat dari minyak-minyak alami, diantaranya ialah minyak zaitun.

Minyak pembersih dari minyak zaitun ini bisa dipakai untuk menghilangkan make-up dengan gampang. Menurut dokter kulit, cleansing oil condong bebas bahan kimia paraben yang beresiko, karena terbuat berbahan alami serta tidak menghilangkan minyak alami di muka. Akan tetapi, berhati-hati bila Anda masih tetap menggunakan lensa kontak saat memakai cleansing oil, bisa-bisa pembersih muka ini malah mengendap di lensa kontak.

Faedah minyak zaitun untuk muka dapat juga diterapkan menjadi masker atau facial. Triknya, cukuplah berikan minyak zaitun extra virgin (murni) ke muka. Atau

juga bisa dengan mencampurkan dua sendok teh cuka sari apel, satu sendok teh minyak zaitun, serta satu sendok teh madu. Lantas, berikan kombinasi itu di wajah serta diamkan saat 10-15 menit. Basuh dengan air hangat serta keringkan muka lewat cara ditepuk-tepuk memakai handuk bersih.

Untuk kulit tubuh
Menangani kulit kering serta melembapkan kulit juga disangka jadi salah dua faedah minyak zaitun untuk muka. Minyak zaitun serupa dengan minyak alami yang di produksi oleh kulit, hingga gampang diserap dengan baik ke kulit. Minyak zaitun umumnya tidak mengakibatkan alergi, namun dianjurkan tidak untuk dioles-oleskan ke kulit yang berjerawat. Serta menurut salah satunya riset, minyak zaitun bahkan juga bisa menolong membuat perlindungan badan dari serangan kanker kulit.

Zat anti-oksidan serta antiinflamasi yang ada pada minyak zaitun disangka bisa membuat kulit jadi halus serta lebih berseri. Tidak hanya dioles-oleskan ke kulit, konsumsi minyak zaitun dapat juga memberikan Anda faedah anti-oksidan yang bermanfaat menanggalkan radikal bebas serta kurangi peradangan yang memengaruhi kerutan serta kekencangan kulit.

Faedah minyak zaitun untuk muka serta kulit badan disangka dapat juga diaplikasikan untuk menyembuhkan eksim (kulit merah serta gatal), psoriasis(kulit merah serta mengelupas), serta infeksi jamur (kurap atau ringworm, jamur di lipat badan, serta panu). Akan tetapi, riset serta bukti selanjutnya dibutuhkan untuk mensupport beberapa pengakuan itu.

Minyak zaitun memang alami, akan tetapi jika sesudah dioles-oleskan ada pertanda alergi, selekasnya hentikan penggunaan serta kunjungi dokter untuk memperoleh perlakuan selanjutnya yang pas.