Kebiasaan Sehari-hari yang Membuat Anda Gemuk

Turunkan berat tubuh memang tidak gampang. Anda terasa telah rajin olahraga serta lakukan program diet, tapi jarum timbangan tidak kunjung ke arah kiri. Justru seringkali, jarum timbangan Anda ke arah kanan, yang manakah berarti berlangsung kenaikan pada berat tubuh Anda. Rasa-rasanya semua usaha Anda olahraga serta diet jadi percuma. Memang banyak aspek yang melatarbelakangi berat tubuh yang bertambah, berolahraga serta diet yang tidak diawasi dengan baik. Diluar itu juga, ada kebiasaan-kebiasaan yang membuat Anda makin bertambah gemuk.

Kebiasaan Sehari-hari yang Membuat Anda Gemuk

Aspek apa yang bisa mengakibatkan Anda gemuk?
Rutinitas makan yang jelek jadi salah satunya pemicu menambahnya berat tubuh, hal seperti ini diutarakan oleh Kathleen Zelman, MPH, RD, LD dari Weight Loss Clinic Dietitian. Anda butuh merubah beberapa rutinitas. Ketahui rutinitas apa yang bisa meningkatkan berat tubuh:

1. Tidak konsentrasi makan
Bila Anda sempat dengar mengenai Zen Event, Anda tentu tahu jika, “Ketika makan, cuma makan saja.” Seringkali otak kita berkelana kemana saja saat lakukan suatu, diantaranya saat makan. Makan dikerjakan sekalian melihat tv akan membuat kita lupa diri, dengan tidak sadar kita masukkan makanan ke mulut lagi serta lagi. Kita juga tidak sadar perasaan makanan yang kita makan. Bahkan juga satu kantung pop corn asin bisa lenyap dalam hitungan detik. Konsentrasi pada makanan, perasaan serta tiap-tiap kunyahannya bisa membuat kita sadar bila telah kenyang.

2. Kurang tidur
Saat Anda kurang tidur, hormon kortisol akan di produksi, serta hormon ini dapat mengatur perasaan ingin makan. Anda akan terasa lapar saat kurang tidur, meskipun sebetulnya dalam kondisi kenyang. Kurang tidur juga tingkatkan penyimpanan lemak pada tubuh.

3. Makan sesudah makan malam
Masih tetap menurut Kathleen Zelman, makan sesudah makan malam ialah rutinitas yang perlu dirubah, ditambah lagi bila Anda menyertakan konsumsi makanan manis, seperti kue cokelat. Semestinya Anda ganti rutinitas itu dengan teh hangat, atau makanan dengan kalori rendah.

4. Kurang minum
Minum air putih yang cukuplah bisa membuat Anda tampak muda serta sehat. Diluar itu, skema pencernaan bisa berjalan dengan baik. Menurut Molly Kimball, seseorang penulis nutrisi di New Orleans, kadang badan salah mengartikan perasaan letih jadi perasaan lapar. Perasaan letih bisa dikarenakan oleh dehidrasi. Riset November 2008, mengatakan ada keterhubungan penambahan konsumsi air serta penambahan penurunan berat tubuh. Periset Virginia Tech temukan jika seseorang yang melakukan diet minum delapan gelas 2x lipat satu hari sebelum waktunya makan, membuat berat badannya turun seputar 3 kg.

5. Berbelanja dalam kondisi lapar
Bukan gabungan yang baik bila Anda pergi belanja dalam kondisi lapar. Anda akan selesai beli serta mengonsumsi banyak makanan. Saat terasa lapar, otak akan terima tanda perasaan ingin mengonsumsi suatu yang distimulasi oleh hormon ghrelin, hingga mengirim tanda untuk beli apa yang Anda lihat. Tips-nya ialah makan suatu sebelum pergi belanja. Sekurang-kurangnya, Anda telah isi perut Anda.

6. Mengonsumsi apapun yang ada
Hal seperti ini seringkali tidak diakui, saat Anda bekerja atau ada di bandara, meskipun tidak dalam kondisi lapar, Anda mengonsumsi apapun yang berada di meja Anda menjadi distraksi atau pekerjaan waktu menanti di bandara. Terkadang makanan yang dikudap itu tidak sehat, seperti gorengan, makanan paket, serta makanan manis; bukan sekedar makanan itu memiliki kandungan kalori yang tinggi, akan tetapi dapat juga mengakibatkan kolestrol serta diabetes. Bila Anda memang seringkali terasa lapar waktu melancong, Anda dapat membuat sendiri sandwich yang sehat. Anda dapat juga mempersiapkan buah-buahan yang sudah dipotong-potong, smoothie, atau cemilan sehat yang lain.

7. Minuman yang memiliki kandungan kalori tinggi
Liquid calories umumnya ada dalam soda serta minuman yang mengandung alkohol. Diluar itu, Anda juga butuh hindari kopi blended yang di tawarkan di kedai kopi, karena umumnya akan ditambahkan whip krim yang terbuat dari putih telur. Protein memang bisa membuat badan Anda terasa kenyang, akan tetapi whip krim telah digabung dengan susu serta beberapa bahan yang lain, tiada diakui kalori yang masuk ke badan Anda juga banyak. Anda dapat menggantinya dengan diet soda atau light beer.

8. Melupakan sarapan pagi
Badan memerlukan daya, sesudah berpuasa saat semalaman, metabolisme Anda memerlukan makanan. Meredam lapar, badan akan menghasilkan hormon ghrelin, serta perasaan lapar distimulasi oleh hormon ini. Sedang yang Anda butuhkan ialah hormon leptin, karena perasaan kenyang distimulasi oleh hormon ini. Saat lapar terlalu berlebih, mengakibatkan Anda akan makan-makanan yang terlalu berlebih di siang hari. Bila kegiatan Anda cuma didalam ruang, kalori akan disimpan didalam badan. Anda butuh membakarnya.